You are currently viewing Open House 2022

Open House 2022

Acara Open House 2022 telah dilaksanakan pada hari sabtu, 17 desember 2022. Bekerja sama dengan vendor Mijel (minyak jelantah), plasticpay (penggunaan plastik ramah lingkungan dari singkong), kecipir (produk susu), robotik dan PMI (Palang Merah Indonesia) dari RS. Fatmawati.

Dimulai dengan perkenalan/pemaparan tentang sekolah tanah tingal yang dilakukan oleh Kepala Sekolah dan Bu Enni selaku perwakilan dari Yayasan Boediardjo. Pemaparan ini dibagi menjadi 3 sesi dan ternyata ada orangtua yang menanyakan kapan sih sekolah tanah tingal membangun gedung untuk SMP. Ini adalah tanda kepuasan dan kepercayaan orangtua kepada sekolah yang telah memberikan pendidikan yang berkualitas untuk anak-anak mereka, sehingga mereka masih mengharapkan anak-anaknya masih bisa melanjutkan pendidikan di sekolah tanah tingal setelah lulus kelas 6 SD.

Acara dilanjutkan dengan penampilan unjuk bakat dari guru dan staff sekolah berupa flashmob/menari bersama diiringi lagu RAN (“selamat pagi”) dan Mars Sekolah. Tidak hanya itu, Kami juga menampilkan perwakilan siswa-siswi KB-TK dalam pertunjukan Tari Sipatokaan, pertunjukan siswa-siswi SD dalam menyanyikan lagu “Hutan Indonesia”, pertunjukan siswi SD dalam Tari Nusantara, penampilan silat (gabungan siswa intrakurikuler KB-TK-SD), penampilan seni musik “Yamko Rambe Yamko” diiringi alat musik angklung, pianika dan drum dan penampilan ekskul gabungan (english club, futsal, menggambar, robotic, sains).

Open House kali ini juga dimeriahkan dengan adanya lomba mewarnai untuk anak usia 4 sampai 7 tahun, bertempat di saung KB-TK dengan 3 orang juri dari luar. Lomba ini bebas biaya pendaftaran dan 5 peserta terbaik diberikan hadiah berupa sertifikat, plakat dan kartu flazz. Menyenangkan bukan ?

Kemeriahan juga tampak di kelas khusus tempat berlangsungnya kegiatan donor darah. Ternyata banyak lho dari pengunjung yang hadir mau mendaftar dan rela mengantri untuk mendonorkan darahnya. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sekolah untuk peduli kepada sesama dengan memanfaatkan momen ini.

Sekolah kami juga menggunakan plastik ramah lingkungan dari plasticpay untuk kemasan konsumsi panitia sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Pukul 10.00 WIB acara umum dibuka di Taman Rindang, danau dan warting (warung tanah tingal) . yaitu permainan flying fox khusus anak-anak, pertunjukan reptil dan bermain kano untuk dewasa dan anak.  Sebelum melakukan permainan ini, tim mengecek dan memastikan peralatan pelindung dan keselamatan telah terpasang dengan baik.

Anak-anak ternyata sangat antusias, antriannya panjang tapi mereka semua bersabar untuk bisa merasakan bermain kano ataupun flying fox. Pada pertunjukan reptil, ternyata ada beberapa siswa-siswi yang berani memegang ular, tarantula, iguana serta biawak. Satwa-satwa ini tentunya sudah jinak sehingga sangat aman disentuh oleh anak-anak.

Pada permainan kano, disediakan beberapa kano (untuk satu orang dan dua orang), disediakan pula perahu motor dan perahu dayung. Terlihat beberapa anak masih belajar untuk mengarahkan kanonya dengan dayung, meskipun awalnya kesulitan dan kano bergerak tanpa arah yang jelas, namun akhirnya mereka bisa, sebuah pengalaman seru bagi mereka.

Acara open house kali ini memang luar biasa, semoga di tahun yang akan datang lebih meriah lagi acaranya.