You are currently viewing Wisuda Kelas 6 SD Angkatan Ke-11

Wisuda Kelas 6 SD Angkatan Ke-11

Perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas VI merupakan agenda rutin sekolah yang dilaksanakan setiap tahun setelah semua proses pembelajaran kelas VI selesai atau setelah Ujian Sekolah (US) selesai dilaksanakan. Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa, guru dan warga sekolah, acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas VI yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama enam tahun di jenjang Sekolah Dasar.

Kegiatan pelepasan siswa-siswi pada tahun ini akhirnya dapat kembali diadakan secara tatap muka setelah dua tahun lebih menghadapi masa pandemi. Meski dilakukan secara tatap muka, seremoni perpisahan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19.

Acara perpisahan yang bertemakan  “Mengejar Mimpi Usai Pandemi” memiliki makna bahwa siswa-siswi Tanah Tingal harus terus mengejar mimpinya usai merasakan pahit manisnya pandemi. Segala keterbatasan yang telah dihadapi pada masa pandemi covid-19 tidak akan menghentikan mereka dalam mengejar cita-cita dan mimpinya.

Acara yang bertempat di Graha Boediardjo berlangsung dengan meriah. Pembuatan gift berupa cap tangan siswa-siswi dengan kedua orang tua mereka yang dilakukan pada pembukaan acara dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kenang-kenangan atas pengalaman enam tahun mereka di Sekolah Tanah Tingal. Tak hanya itu, penampilan-penampilan yang dipersembahkan oleh siswa-siswi Sekolah Tanah Tingal maupun dari orang tua siswa semakin menambah kemeriahan acara.

Suasana haru mulai terpancar ketika ketua yayasan, kepala sekolah maupun perwakilan orang tua siswa memberikan cerita singkat mereka selama di Tanah Tingal dengan siswa-siswi angkatan ke-11. Pengalaman yang berharga dan tak akan pernah dilupakan oleh semua pihak. SD Tanah Tingal berharap agar acara ini bisa menjadi kenangan indah dan semangat baru untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.