You are currently viewing Pengembangan Karakter Siswa Sekolah Tanah Tingal

Pengembangan Karakter Siswa Sekolah Tanah Tingal

Hai Ayah dan Bunda, sebelum membaca lengkap artikel ini, apakah Ayah dan Bunda tahu seberapa pentingnya pembelajaran Pengembangan Karakter pada anak?
Di lansir dari ruangguru.com, secara umum Pengembangan Karakter di sekolah yaitu bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian seseorang. Sehingga setiap individu dapat memiliki kepribadian moral dan toleransi yang tinggi, berperilakuan baik, serta berakhlak mulia.
Pengembangan Karakter dapat dilakukan dengan berbagai cara dan metode serta berbagai kegiatan. Di Sekolah Tanah Tingal, Pengembangan Karakter yang diikuti oleh siswa yaitu dengan konsep Outdoor maupun Indoor. Dari kegiatan Pengembangan Karakter yang diikuti oleh seluruh siswa, siswa akan mendapatkan berbagai pembelajaran dan pengalaman seperti ; bagaimana caranya survive di alam terbuka, peka terhadap alam dan lingkungan, menyimpan energi untuk kegiatan selanjutnya, menstabilkan emosi, bekerja sama dengan kelompok, kekompakkan, meningkatkan kreativitas dan keterampilan, dan lain-lain.

Pengembangan Karakter yang dilakukan secara outdoor mengajarkan siswa untuk dapat selaras dan lebih dekat dengab alam, tidak takut kotor maupun takut untuk menghadapi setiap tantangan.

Nah, apakah kamu takut kotor dan masih belum terbiasa dengan alam? kalau iya, kamu wajib untuk bergabung bersama dengan kami ya teman-teman! ^^
Eksplorasi langsung dengan alam itu sangat menyenangkan lho, kamu akan mendapatkan banyak hal-hal baru! kamu juga nantinya bisa menyeimbangkan dan menyesuaikan diri dengan alam. Hal ini penting, karena setiap hari kita hidup berdampingan dengan alam.