You are currently viewing Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia (17 Agustus 2020) secara virtual

Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia (17 Agustus 2020) secara virtual

Tahun 2020 ini merupakan tahun yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, jika tahun-tahun sebelumnya siswa dapat dengan bebasnya masuk sekolah dan berkegiatan di sekolah, namun tahun ini siswa harus menetap di rumah masing-masing demi kesehatan dan keamanan siswa.

Pembelajaran pun dilakukan Jarak Jauh melalui jaringan internet, pertemuan yang bisanya bisa langsung bertatap muka secara langsung kini hanya bisa saling bertatapan melalui aplikasi conference. Sekalipun keadaan tersebut harus dijalani karena adanya pandemi Covid-19 yang mewabah hampir di seluruh dunia, namun pembekalan ilmu tidak dapat menghentikan setiap lembaga pendidikan dalam memberikan ilmu kepada siswanya, begitu juga dengan Sekolah Tanah Tingal. Kami sangat mengapresiasikan semangat belajar siswa serta orang tua yang selalu mendukung siswa belajar di rumah. Siswa selalu siap dan semangat untuk mengikuti setiap pembelajaran yang disiapkan oleh masing-masing gurunya.

Namun, di luar pembelajaran yang dilakukan secara daring setiap hari pastinya terdapat kegiatan-kegiatan lainnya yang di selenggarakan. Kegiatan yang termasuk dalam program sekolah maupun kegiatan hari peringatan, seperti halnya Hari Peringatan Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun ini. Keadaan membuat seluruh siswa tidak dapat bertemu secara langsung untuk memperingati hari kemerdekaan di sekolah, namun bukan berarti kegiatan ini dihapuskan tahun ini.

SD Tanah Tingal tetap menyelenggarakan kegiatan sebagai Peringatan Hari Kemerdekaan RI di tahun ini yang diwarnai oleh Covid-19.

Kegiatan tersebut diselenggarakan langsung secara virtual, dimana siswa/i kami dapat dan wajib mengikuti kegiatan tersebut dari awal acara sampai akhir acara.
Kegiatan ini dimeriahkan dengan beberapa lomba yang disiapkan oleh panitia.

Siswa dapat mengerjakannya di rumah masing-masing dan mengumpulkan hasil karya lombanya melalui media internet.

Di penghujung kegiatan, pengumuman pemenang lomba pun akan diberitakan.

Beginilah cara kami di SD Tanah Tingal tetap memfasilitasi siswa/i kami, tidak hanya dalam memberikan ilmu tapi juga dalam memberikan keceriaan pada anak dan keterikatan antara satu sama lain.

Sebagian siswa/i pemenang lomba
Memperingati HUT RI-75