You are currently viewing Pengenalan Reptil Ular SD Tanah Tingal

Pengenalan Reptil Ular SD Tanah Tingal

Latar belakang sekolah kami adalah sekolah yang berwawasan lingkungan. Antara siswa dan alam, mereka dapat bersentuhan secara langsung karena area sekolah kami yang masih asri dengan banyak pepohonan dan rerumputan kebun-kebun. Dengan tanah yang sangat luas dan didominasi oleh pepohonan juga kebun, maka kita harus berhati-hati dengan keberadaan hewan yang ada di sekitar sekolah, termasuk ular. Ular memiliki habitat terdekat dengan manusia dibandingkan dengan hewan lainnya. Apalagi dengan area sekolah kami yang sangat memungkinkan adanya keberadaan hewan reptil satu ini, ular. Pengetahuan tentang hewan ini pun harus diketahui oleh siswa kami, agar jika suatu saat nanti ada ular yang mendadak muncul di area sekolah, siswa kami tidak panik malah tau bagaimana harus bersikap dan menghadapinya.

Bersama kak Ridwan dan asistennya yang menjadi salah satu murid kak Ridwan, kami belajar mengenal hewan reptil tanpa kaki ini. Mulai dari jenis-jenis ular, sifat dan karakter masing-masing jenis ular sampai kadar bahaya bisa ular.

      

Kak Ridwan juga langsung mempraktekan bagaimana cara menangkap ular dengan tepat agar ular tersebut merasa tidak terancam saat melihat kita sehingga ular tersebut tidak bereaksi menggigit atau mengeluarkan bisanya.

Anak-anakpun diberi kesempatan memegang salah satu ular raksasa yang masih kecil pada anak-anak untuk menghilangkan rasa takut.

     

Pengenalan Reptil yang seru! ^^